Fakta Sejarah Asal Mula Slender Man


Image result for slender man gif

Apakah dari kalian sudah ada yang menonton film Slender Man? Mungkin kalian juga akan bertanya-tanya dengan kebingungan dari mana sebenarnya asal Slender Man dan apakah dikehidupan nyata dia terlihat seperti kuntilanak atau tuyul di Indonesia? Atau ini hanyalah merupakan sebuah karya fiktif dari seseorang?

Slender Man merupakan sebuah mitos yang berasal dari berbagai tempat, misalnya seperti hutan yang gelap gulita di Jerman, lukisan gua di Brazil dna Mesir Kuno. Namun, sebenarnya peristiwa yang membuat Slender Man begitu populer hingga saat ini adalah karena ia menjadi Urban Legend dikalangan masyarakat pada saat ini. Berikut kami akan mengulas fakta mengenai Slender Man dibawah ini.

1. Slender Man berasal dari urban legend di forum internet Something Awful

Image result for slender man

Apakah arti dari urban legend? Urban Legend bisa dikatakan sebagai sebuah potongan cerita lucu ataupun mengerika yang seolah-olah  terlihat seperti nyata, lalu diceritakan dari mulut ke mulut sehingga Urban Legend banyak dibicarakan. Slender Man sendiri pun muncul di forum internet Something Awful.

Forum yang satu ini biasanya akan membicarakan hal-hal mengenai board game  Dungeons & Dragons, konten pornografi dan printer 3-D. Namun pada 8 Juni 2009 forum tersebut dengan tiba-tiba banyak membuat karaya mistis menggunakan Photoshop yang salah satunya paling terkenal adalah Slender Man.

2. Sosok Slender Man sendiri ini diciptakan oleh Victor Surge yang digambarkan sebagai mahluk yang memiliki tubuh tingggi dan memiliki bayangan tentakel yang dijadikan sebagai senjata

Image result for slender man

Victor Surge yang merupakan orang pertama yang berhasil menciptakan sosok menakutkan Slender Man yang kemudian menjadi viral. Pada forum tersebut, dia mengirimkan dua foto anak-anak yang digentayangi sosok tinggi dan memiliki bayangan tentakel yang digunakan sebagai senjata.

3. Tidak hanya foto saja Surge juga mengirimkan teks yang cukup mengerikan

Related image

Apa arti gambar jika tidak memiliki cerita, itu sebabnya Surge memperlihatkan teks mengerikan tersebut bersamaan dengan foto yang dia kirim. Ada juga tulisannya yang berbunyi "Kami tidak ingin pergi, kami tidak ingin membunuh mereka, tapi keheningan dan lengan menjulur kami yang membuat suasana menjadi mengerikan dan mencekam serta terhibur pada saat yang bersamaan" 1983 fotografer anonim diduga tewas.

4. Selama berminggu-minggu Surge terus melanjutkan kiriman foto, kliping koran dan gambar anak-anak Slender Man

Image result for slender man

Hal yang membuat orang begitu tertarik dengan Slender Man adlah Surge yang terus menerus saja melanjutkan kirim berupa foto. kliping koran dan gambar anak-anak Slender Man. Orang-orang pun akhirnya melanjutkan untuk menyumbang gambar hasil editan mereka sendiri dari Photoshop dan kisah mereka sendiri baik cerita lanjutan maupun membuat asal-usul Slender Man. Hingga smpai pada pertengahan Juni, kisah Slender Man akhirnya menjadi Urban Legend dan jika dikonversikan maka akan mencapai 194  halaman PDF.

5. Karena menjadi karya kolaboratif, kisah dari  Slender Man pun banyak diangkat menjadi film dan video game

Related image

Karena Slender Man diceritakan secara kolaboratif oleh yang sebagian besarnya merupakan anonim, mitos dari Slender Man akhirnya menjadi  bervariasi. Dalam beberapa kisah, Slender Man selalu ditampilkan dengan soosk manusia langsing yang memilik banyak lengan seperti tentakel, namun, pada kisah yang lainnya tidak digambarkan seperti itu. Semuanya itu diceritakan sesuai dengan imajinasi dan kreatifitas sendiri. Tidak heran jika Slender Man begitu populer dan akhirnya mereka diadaptasi menjadi sebuah film dan video game.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.