5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Anime Naruto


Image result for team 7

Apakah ada dari kalian yang menyukai anime Naruto? Kita memang tidak bisa membantah kualitas 
anime yang satu ini, sebab anime satu ini memiliki cerita yang menarik dan setiap karakternya benar-benar hidup sehingga sangat seru buat ditonton. 

Namun, tidak hanya itu saja, ternyata terdapat beberapa pelajaran yang dapat kita petik dari anime Naruto. Anime Naruto ini bukan hanya sebagai hiburan semata saja, kita juga bisa mempelajari tentang hidup yang benar-benar berguna di dunia nyata.

1. Jangan pernah meremehkan orang yang terlihat lemah hanya dari luarnya saja

Image result for shino naruto

Aburame Shino adalah salah satu karakter anime Naruto yang memiliki sifat yang begitu tenang dan juga susah ditebak. Namun, ada satu hal yang harus kita pelajari karakter ini, Shino tidak pernah meremehkan lawannya pada saat sedang bertarung.

Siapapun lawannya dan mau selemah apapun lawannya, Shino tidak akan pernah meremehkannya sedikit pun. Dari sini, kita bisa belajar untuk tidak meremehkan seseorang walaupun dia lemah. Kita juga tidak akan mengetahui apa yang terjadi kedepannya.

2. Keselamatan teman jauh lebih penting daripada menjalankan misi

Image result for kid obito uchiha

Suatu hari, Obito sedang menjalankan misi bersama rekan satu timnya, Kakashi Hatake dan Rin Nohara, serta guru mereka Minato Namikaze. Pada saat sedang menjalankan misi, Rin diculik oleh Taiseki dan Kakko untuk mencari informasi mengenai upaya perang Konoha.

Obito yang merupakan rekan satu tim pun langsung ingin menyelamatkan Rin yang pada saat itu sedang disandera. Disisi yang lainnya, Kakashi pun ingin melanjutkan misinya lebih dulu sebab ia percaya bahwa orang yang melanggar peraturan adalah sampah.

Tapi Obito tetap bersikeras untuk menyelamatkan Rin sehingga terjadilah perdebatan diantara mereka, bahkan Obito juga mengatakan hal ini kepada Kakashi '' Shinobi yang melanggar peraturan memang adalah seorang sampah, tetapi Shinobi yang meninggalaknan sahabatnya jauh lebih rendah dari pada sampah''.

Dari situ,kita bisa belajar bahwa Obito lebih mementingkan teman dari sebuah misi. Kita harus tetap setia kawan dalam situasi dan kondisi apapun.

3. Kemampuan individu memang sangatlah penting, namun yang lebih penting adalah kerjasama tim

Image result for team 7

Kakashi Hatake yang merupakan ketua dari Tim 7 menginginkan anak muridnya untuk bisa mengandalkan kerja sama tim supaya bisa dengan mudah mengalahkan musuhnya. Itulah sebabnya kebanyakan yang diajarkan oleh Kakashi merupakan kemampuan kerja sama tim, tidak hanya kemampuan individu saja yang perlu diandalkan.

Kita juga bisa belajar dari Kakshi Hatake. Dengan bekerja sama, kita bisa dengan mudah menyelesaikan suatu pekerjaan ataupun suatu masalah dengan mudah dan tidak perlu mengandalkan kemampuan individu dari setiap orang.

4. Jangan pernah melukai hari seseorang karena ketika terluka, dia akan belajar untuk membenci

Image result for naruto jiraiya

Salah satu guru dari Naruto Uzumaki yakni Jiraiya pernah mengatakan kepadanya'' Jangan pernah sekali-kali melukai hati seseorang, sebab orang yang terluka akan belajar membenci''.

Dari sini kita bisa belajar jika orang yang penuh dengan kebencian berasal dari orang yang tersakiti. Mereka juga tahu bahwa apa arti dari kebencian yang sesungguhnya akibat rasa sakit yang mereka terima.

Jadi, jangan pernah sesekali menyakiti orang terutama hatinya. Bisa saja, rasa sakit dari orang yang tersakiti tersebut dapat mengubah dirinya menjadi 180 derajat dari yang baik menjadi jahat.

5. Belajar pantang menyerah dari seorang Uzumaki Naruto

Related image

Kita sendiri mengetahui jika Naruto memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Hokage. Namun hal tersebut terdengar mustahil karena pada saat kecil dia selalu membuat onar dan meresahkan warga setempat.

Namun, lihatlah dia sekarang, Cita-citanya telah tercapai berkat kerja kerasnya sebagai Shinobi yang kuat dan juga mampu untuk menyelamatkan desanya dari ancaman apapun.

Dari sini, kita bisa belajar bahwa untuk mencapai cita-cita, kita membutuhkan kerja keras dan juga semangat pantang menyerah yang tinggi seperti seorang Naruto. Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Semuanya bisa terjadi jika kalian ada kemauan untuk melakukannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.