7 Aktivitas Seru Selain Mendaki Gunung yang Bisa Kamu Lakukan di Nepal

Nepal merupakan negeri yang memiliki sejuta keajaiban. Letaknya yang strategis tersebut berada diantara Pegunungan Himalaya dan jjuga Hutan India. Keindahan alamnya pun sangat terjamin. Jika kalian pecinta alam, Nepal sudah pasti harus masuk ke dalam bucket list kalian.

Saat sedang mendengar dengan Gunung Everest ataupun Pegunungan Himalaya, pasti hal yang akan terpikirkan adalah mendaki gunung. Memang jika mendaki gunung di Nepal terlihat sangat menantang dan juga seru. Namun, tidak semua orang yang memiliki energi dan semangat yang tinggi untuk melakukannya. Jika kalian mager untuk mendaki gunung, kalian tidak usah bingung, sebab masih ada tujuh aktivitas seru lainnya yang bisa kalian lakukan seperti yang ada dibawah ini.

1. Terbang Mengelilingi Pegunungan Himalaya

Image result for paralayang di himalaya

Kalian tidak perlu untuk mendaki Gunung Everest untuk menikmati pemandangan seluruh Pegunungan Himalaya sebab kalian bisa mengikuti tur pesawat untuk mengelilingi pegunungan tersebut. Tur tersebut dilakukan kurang lebih selama satu jam.

Kalian hanya perlu duduk dengan santai. Pramugari dan juga pilot akan menjelaskan padamu gunung apa saja yang sedang kalian lihat diluar jendela. Kalian juga bisa menikmati keindahan alam dari dalam kokpit pesawat.

2. Menyambut Sunrise di Nagarkot

Image result for nagarkot

Jika kalian sedang berada di Nepal, jangan sampai kalian melewatkan pemandangan matahari terbit di Nagarkot. Keistimewaan dari tempat tersebut adalah berada di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut. Pemandangan yang ditawarkan juga berbeda dengan apa yang ada di Indonesia.

Jika kalian ingin mencapai tempat ini, kalian harus menggunakan taksi ataupun mobil lokal. Mereka juga akan menjemput kalian dari hotel dan mengantar kalian pulang.

3. Terjum Payung di Hadapan Gunung Everest.

Image result for terjun payung di gunung everest

Dilatarbelakangi oleh Pegunungan Himalaya yang sangat mengagumkan, sudah tidak heran jika Nepal merupakan salah satu tempat untuk terjun payung terbaik didunia. Siapa yang tidak ingin terjun dari langit, tepat berada di depan Gunung Everest, menuju ke hamparan bersalju.

Satu lagi alasan kenapa terjun payung di Nepal wajib kalian lakukan satu kali seumur hidup. Titik pendaratan dari terjun payung tersebut terletak di Gorak Shep, Kala Patthar, yaitu titik pendaratan terjun payung paling tinggi di dunia.

4. Menikmati Makanan Tradisional yang Penuh dengan Gizi

Image result for dal bhat

Nepal merupakan negara yang kaya akan budaya, salah satunya bisa kita lihat dari makanan tradisional Nepal yang beraneka ragam. Dal Bhat adalah salah satu makanan khas Nepal yang paling terkenal.

Dal Bhat biasanya disajikan dalam piring alumunium bundar yang memiliki ukuran yang lebih besar dari piring biasanya. Didalam Dal Bhat terdapat nasi putih, sayuran, kari, sup kacang dan papad, semacam kerupuk yang memiliki rasa gurih dan renyah.

5. Paralayang di Atas Danau Pokhara

Image result for paralayang di atas danau pokhara

Danau Pokhara adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Nepal yang tidak boleh kalian lewatkan. Jika kalian sedang bersantai di tepian danau, berperahu di tengah danau hingga terbang di atas danau.

Kalian bisa melakukan paralayang diatas danau dan juga mengagumi keindahan yang dimiliki oleh danau tersebut dari atas. Tidak hanya Danau Pokhara saja, kalian juga bisa melihat Kota Pokhara dan Pegunungan Himalaya dari kejauhan.

6. Bermain dengan Monyet di Swayambunath

Image result for bermain dengan monyet di swayambhunath

Kuil Swayambunath adalah salah satu kuil yang penting di Nepal. Bukan hanya orang Buddha saja, Orang Hindu juga mengunjungi kuil ini untuk beribadah. Jika kalian beragama lain, kalian masih bisa datang untuk mengunjungi keindahan yang diberikan.

Aktivitas lain yang bisa kalian lakukan dikuil ini adalah bermain dengan monyet-monyet yang berkeliaran di sana. Swayambunath adalah tempat tinggal ratusan monyet sampai dijuluki dengan kuil monyet. Kalian tidak perlu takut sebab monyet-monyetnya telah jinak.

7. Bertemu dengan Harimau Bengal di Taman Nasional Chitwan

Image result for harimau bengal;

Taman Nasional pertama di Nepal ini sudah menjadi destinasi wisata yang sangat populer. Kalian juga memiliki kesempatan untuk melihat hewan-hewan yang dilindungi dan beraktivitas seacra bebas di habitat yang ditinggali oleh mereka.

Binatang-binatang yang tinggal di Taman Nasional Chitwa ada beraneka ragam, mulai dari Gajah Asia, Badak Bercula Satu, Buaya, Aneka Burung dan Harimau Bengal. Dari semua binatang yang ada disana, Harimau Bengal menjadi yang paling populer. Sebab harimau ini sudah hampir punah.

Namun, berkat pemerintah dan juga masyarakatnya yang sangat peduli dengan alam sekitar mereka, jumlah Harimau Bengal pun menjadi bertambah terus menerus dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Kalian juga bisa menyapa mereka di Taman Nasional Chitwan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.