Prediksi Pertandingan Leeds United VS Liverpool FC


Liverpool memasuki Liga Inggris dari tahun 2020 hingga 2021 dan mendapatkan status sebagai juara advokasi. Pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021 itu, julukan Liverpool, The Reds, akan menjamu Leeds United di Stadion Anfield pada Sabtu, 12 September 2020 pukul 23.30 WIB.

Dengan kemenangan di kategori Champion Shio dari 2019 hingga 2020, formula Leeds Marcelobi Elsa memenuhi syarat untuk promosi ke Premier League dari 2020 hingga 2021. Lantas bagaimana keadaan kedua tim sebelum pertandingan?

Baik Liverpool dan Leeds United memainkan hampir semua pemain terbaik. Dari kubu Liverpool, hanya ada Jordan Henderson, pemain unggulan yang diduga akan tampil. Saat berada di kubu Leeds, hanya Adam Forshaw yang tidak bisa bermain.

Setelah itu, Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool kemungkinan besar akan membentuk formasi 4-3-3. Dalam pola ini, Alison Becker menjadi penjaga gawang. Selanjutnya, empat bek setara ditempati oleh Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil Fundyke, dan Andy Robertson.

Selain itu, ada tiga posisi lini tengah: Fabinho, James Milner, dan Navy Keita. Sementara itu, Mohammed Salah, Sadio Manet dan Roberto Filmino berada di barisan terdepan.

Bagaimana di kubu Leeds United? Marcelo Bielsa diprediksi memainkan formasi 4-1-4-1. Dalam pola ini, posisi ujung tombak diisi Patrick Bamford.

Soal menghadapi tim promosi, bukan yang pertama dijalani Liverpool di pekan perdana Liga Inggris. Musim lalu, Liverpool juga bertemu kampiun Divisi Championship (Norwich City) di pekan perdana Liga Inggris 2019-2020.

Hasilnya dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anfield itu, Liverpool menang 4-1 atas Norwich City. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool lewat brace (dua gol) yang dicetak..

Melihat hal tersebut, Salah kemungkinan besar akan menjadi kekuatan andalan Liverpool saat melawan Leeds United. Jadi jangan kaget dengan permainan di mana pemain sayap Mesir tergila-gila pada Liverpool.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.