5 Fakta Menarik Dunia, Cabai Membunuh hingga Nomor 4 dari Indonesia

Menurut KBBI, Bumi disebutkan sebagai tempat tinggal para mahluk hidup seperti tumbuhan, hewan dan juga manusia. Penjelasan lainnya bahwa nama lainnya terkadang juga disebut dengan Planet Biru.

Sangat banyak beragam suku dan budaya yang ada dibumi kita.

Dengan sekitar 200 negara dan lebih dari 7,5 miliar orang, mungkin dunia ini penuh dengan orang, tempat dan juga hal yang menarik serta menyenangkan. Namun, banyak fakta yang belum diketahui dan ketika dipublikasikan akan membuat kita menjadi geleng-geleng kepala.

Misalnya saja ada negara yang tidak bisa membeli Coca Cola, hingga nama tempat dibumi ini yang memiliki nama terpanjang dalam sejarah. Dan masih banyak fakta yang lainnya yang belum di publikasikan kepada publik.

Inilah 5 fakta yang belum pernah dipublikasikan ke publik sebelumnya.

1. Korea Utara dan Kuba adalah tempat dimana kalian tidak bisa membeli Coca Cola


Kemanapun anda pergi, pasti tidak lengkap tidak meminum Coca Cola.

Meskipun minuman bersoda yang satu ini bisa dijumpai dimana-mana dengan sangat gampang, tetapi minuman tersebut belum resmi menuju ke Korea Utara dan Kuba. Ada alasan tertentu mengapa tidak dijual di dua negara tersebut.Karena kedua negara tersebut masih berada dibawah embargo perdagangnan AS, jangka panjang.

Akan tetapi, beberapa orang mengatakan anda bisa menikmatinya jika kalian berusaha keras, tetapi harganya akan jauh lebih mahal dari apa yang kalian bayangkan..

2. Seluruh populasi dari penjuru dunia bisa masuk ke dalam Los Angeles

Image result for los angeles

Total populasi yang ada di dunia berkisar lebih dari 7,5 miliar penduduk, dan jelas angka tersebut terdengar sangat besar.

Namun, apabila jika seluruh populasi yang sebesar itu dapat berada di satu tempat, yakni Los Angeles. Bagaimana itu bisa terjadi?
 
Hal tersebut memungkinkan jika setiap orang berdiri dengan bahu yang saling menempel. Maka, mereka semua dapat masuk dalam jarak 500 mil persegi dari Los Angeles.

3. Cabai terpedas didunia sangat panas hingga bisa membunuhmu

Image result for dragon breath chili pepper

Cabai yang berjenis Dragon's Breath Chilli Pepper ini dikenal sebagai cabai terpedas yang ada didunia. Efeknya pun benar-benar sangat mematikan.

Jika anda makan satu, itu berpotensi menyebabkan jenis syok anafilaksis, membakar saluran udara dan menutupnya.

Saya sudah mencobanya diujung lidah dan itu rasanya sangat panas,seperti terbakar.

Jadi mengapa menciptakan cabe jenis itu? Ternyata, cabai ini awalnya dikembangkan untuk digunakan dalam perawatan medis sebagai obat bius yang dapat menyebabkan kulit kalian menjadi mati rasa.

4. Indonesia adalah rumah sejumlah orang terpendek didunia


Related image


Meskipun ada orang yang pendek dan tinggi dimana-mana, Indonesia disebut sebagai rumahnya orang pendek bagi sejumlah orang didunia.

Saat memperhitungkan kedua jenis kelamin, rata-rata orang dewasa sekitar 156 cm.

Orang-orang diBolivia cenderung tidak lebih tinggi rata-rata orang dewasa berkisar 158cm. Orang-orang tertinggi di antara kita tinggal di Belanda, dimana tinggi rata-rata orang dewasa adalah 182cm.

5. Nama tempat terpanjang diplanet bumi memiliki 85 huruf

Image result for nama tempat yang memiliki 85 huruf


Orang-orang yang tinggal di Mamungkukumpurangkuntjunya Hill , Australia perlu sedikit kesabaran dalam mengeja nama kota asal mereka. Tapi tahukah anda? begitu juga orang yang berasal dari Lake Chargoggagoggman-chauggagoggchaubunagungamaugg di Massachusetts dan Tweebuffelsmeteen-skootmorsdiidgeskietfontien, Afrika Selatan.

Tidak satu pun dari mereka yang bisa mendengar dengan baik ketika mencatat alamat mereka,seperti penduduk Taumatawhakatangihanga-koauauotamateaturipukakapikapikimaung-ahoronukupokaiwhenuakitanahatu, Selandia Baru.

Ini adalah nama tempat terpanjang didunia dengan 85 huruf.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.