Inilah Manfaat 25 Buah Naga Yang Bisa Bikin Kalian Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu



Buah-buahan punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk buah naga. Tubuh jika kekurangan buah biasanya akan mudah lesu, mengalami gangguan pencernaan, hingga berisiko terserang penyakit lantaran kekurangan vitamin.

Tumbuhan buah naga termasuk dalam jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Kendati berasal dari Meksiko, buah yang satu ini banyak dibudidayakan di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan masih banyak lagi.

Daging buah naga bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus, sup buah, salad, atau sebagai perasa dan pewarna alami makanan. Buah naga merah memiliki warna keunguan yang khas, berbeda dengan buah naga putih.

Sama seperti buah naga merah, daging buah naga berwarna putih juga memiliki banyak kandungan nutrisi bagi kesehatan tubuh.

Buah naga mengandung kalori yang cukup rendah. Tetapi buah ini kaya akan nutrisi, seperti vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, mineral, antioksidan, serat, fitonutrien, polifenol, dan zat lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat buah naga yang lebih efektif, maka Anda perlu mengonsumsinya secara rutin. Buah naga terbukti mampu memperkuat sistem imunitas tubuh lantaran memiliki banyak kandungan vitamin.

Manfaat dalam kandungan buah naga sangat baik bagi pemenuhan kebutuhan vitamin dan mineral pada kulit manusia. Mereka yang mengonsumsi buah naga secara rutin bisa memiliki kulit yang sehat dan terlihat lebih cantik serta awet muda.

Saking banyaknya kandungan nutrisi, makan buah naga memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, Anda perlu mengetahui aturan sebelum mengonsumsi buah naga supaya tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan.

Efek Samping Buah Naga
Buah naga kaya nutrisi dan memberikan manfaat besar. Namun, buah yang satu ini juga dapat memberikan efek samping apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Buah naga dapat menimbulkan masalah sembelit dan gangguan pencernaan lainnya seperti sakit perut, sindrom iritasi usus, dan perut kembung. Penyebabnya, buah naga memiliki serat yang cukup tingi.

Apabila terlalu banyak makan buah naga, maka akan menimbulkan masalah lain, seperti penyerapan nutrisi yang buruk oleh usus, gas pada usus, penyumbatan usus, sakit perut dan perut kembung. Tetapi tak perlu khawatir, Anda hanya perlu membatasi asupan buah naga supaya tidak berlebihan.

25 Manfaat Buah Naga
1.Mengurangi berat badan
2.Menyehatkan kulit,terlihat lebih cantik    dan awet muda
3.Mengobati jerawat
4.Mendetoks racun yang berasal dari sisa   makanan
5.melancarkan buang air besar(BAB)
6.Mencegah kanker
7.Terhindar dari diabetes
8.Mencegah tekanan darah tinggi dan   terhindar dari serangan jantung serta   terhindar dari penyakit stroke
9.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
10.Membantu masalah pencernaan
11.Meringankan batuk dan asma
12.Meninglkatkan kekuatan tulang
13.Melancarkan peredaran darah
14.Menjaga keseimbangan tubuh
15.Mencegah anemia(kekurangan darah)
16.Meredakan panas dalam seperti sariawan    dan sakit tenggorokan
17.Mencegah osteoporosis
18.Meningkatkan kekebalan tubuh
19.Menambah stamina
20.Mencegah resiko keguguran dan kelahiran    prematur bagi ibu hamil
21.Meningkatkan perkembangan dan    pertumbuhan janin
22.Membantu perawatan rambut
23.Menyehatkan mata
24.Meningkatkan kecerdasan otak
25.Menurunkan kadar kolestrol tinggi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.